Rabu, 09 November 2011

Manado


Manado.........
Siapa sih yang gag kenal sama Kota Manado ?? Pasti semua orang tahu Manado..

Manado adalah ibu kota dari provinsi Sulawesi Utara. Motto dari kota Manado ini adalah Si Tou Timou Tumou Tou artinya "Manusia hidup untuk memanusiakan orang lain" atau "Orang hidup untuk menghidupkan orang lain". Dalam ungkapan bahasa Manado, sering kali dikatakan: "Baku beking pande" yang secara harafiah berarti "Saling menambah pintar dengan orang lain".

Di kota inilah saya di besarkan oleh kedua orang tua saya....


Manado yang dikenal dengan Bubur Manado, Bibir Manado, Bunaken dan lainnya ini sangat banyak dikunjungi oleh turis dalam dan luar negeri..
Selain keindahan kota nya, keindahan pantainya pun bisa di acungin jempol, karena sudah banyak sekali turis mancanegara maupun turis lokal pergi berlibur ke Bunaken untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

Keindahan bawah laut Bunaken ini sangat banyak di gemari oleh turis-turis yang hendak datang dan berkunjung di Taman Laut Bunaken ini.. Selain turis luar, turis dalam negara pun sering datang kesini..
Pariwisata kota Manado pun tak hanya ada di Bunaken melainkan ada beberapa tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi yaitu Danau Tondano, Gunung Lokon, Gunung Klabat dan Gunung Mahawu. ..

Saya sangat senang dan bangga bisa menjadi warga Manado yang mempunyai tingkat pariwisata yang tinggi dan cukup digemari ini..
Walaupun sekarang ini saya sudah berdomisili di Ibukota Jakarta, tapi saya masih ingat dan bangga sama Manado..

Jaya terus Kota Manado, Kota Pariwisata..
"Torang Samua Basudara" ^_^


0 comments:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

About Selly

Foto Saya
Selly Rumondor
Simple Girl, Good Person, Cute, Photogenic, Camera Face, Lovely.. Gw akan baik sama kalian, kalau kalian mau menghargai gw sebagai teman atau teman terdekat..!!
Lihat profil lengkapku

Followers

Blogger. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Time Zone

Twitter

Yahoo! Koprol

Plurk